Laman

Total Tayangan Halaman

21.3.12

Banjir Sorong 16/03/12

Tanggal 16 maret 2012 hujan dengan skala sedang dibarengi angin kencang menyambangi kota sorong. Hujan yng turun dari jam 8 malam sampai jam 5 shubuh ini menyebabkan banjir yang cukup merugikan masyarakat, pasalnya banjir ini di perparah dengan tidak adanya drainase di pinggir-pinggir jalan protokol, sehingga tidak ada tempat untuk air yang terbuang.

Sudah bisa diprediksi daerah yang terkena dampak paling parah adalah daerah HBM,KM dan sekitarnya, Masjid Raya dan sekitarnya, Mega mall dan PLTD. Seperti yang kita tahu HBM merupakan langganan banjir yang tak dapat terelakan, seharusnya ini bisa jadi PR buat para calon pemimpin-pemimpin yang memperebutkan kursinya pada pemilu nanti. Bukan hanya mengobral janji, tapi Rakyat butuh "KERJA NYATA" dari para calon ini.



Sembari mereka memikirkan cara yang terbaik agar bisa mengatasi banjir yang terjadi kita juga sebagai masyarakat harus punya kesadaran yang tinggi, musibah ini semata-mata terjadi bukan hanya curah hujan yang tinggi melainkan kelalaian kita menjaga keseimbangan alam. Maka itu marilah kita sadarkan diri kita mulai dengan hal kecil, tinggalkanlah kebiasaan buruk kita yang sering membuang sampah di kali atau sungai.

Tempo kawan, sadari hal-hal kecil yang ada disekitar rubah pola hidup kita. Dan jang kam buang sampah di kali lagi.. hehe.

foto musibah banjir 16/2012
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar